Pentingnya Kedisiplinan dalam Pelaksanaan Ujian Tengah Semester

Hari ini, Senin (26/02) adalah hari pertama pelaksanaan kegiatan PTS/STS & PAT dilingkungan SMP Sunan Ampel Menganti.

Pada hari pertama ini, kegiatan diawali dengan kegiatan apel bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan dewan guru, dalam apel yang digelar di lapangan utama SMP Sunan Ampel ini tampak hadir bapak kepala SMP Sunan Ampel bapak Muhammad Dedik Irawan, S.Pd. yang didampingi oleh jajaran dewan guru lainnya. Apel kali ini berbeda karena ada para mahasiswi dari Kampus Mengajar yang hari ini melakukan kegiatan perkenalan, sebelum mereka melaksanakan kegiatan selama 4 bulan ke depan di SMP Sunan Ampel.

Bertindak selaku pembina apel kali ini adalah kesiswaan SMP Sunan Ampel yakni bapak M. Zainul Afrisah, S.Pd. Dalam amanahnya, beliau berpesan tentang pentingnya kedisiplinan selama pelaksanaan ujian kali ini. Para peserta apel nampak sangat khidmat mengikuti kegiatan pagi ini, begitu juga dengan tim WARTOS yang sejak pagi sudah berada di lapangan guna menyiapkan peliputan.-(Red.)









Suasana apel pagi di SMP Sunan Ampel. (Guntur/WARTOS) 

"Jadi, kami dari tim Kampus mengajar angkatan 7 yang beranggotakan

  1. Michella Audry A/Ketua/UNESA
  2. Siti Zaizatur R./Sekretaris/Univ PGRI Adi Buana
  3. Wulan Sakuntala/Sekretaris/UNESA
  4. Nur Laili Oktavia/Pubdekdok/Unesa
  5. Meila Antariksani K./Pubdekdok/UNESA

Kampus Mengajar ini kegiatannya dinaungi oleh Kemendikbudristek, dimana dalam program kampus mengajar ini, kami menjadi mitra guru untuk meningkatkan literasi dan numerasi terkhusus di SMP SUNAN AMPEL MENGANTI. Nantinya akan ada program yang akan kami laksanakan selama 4 bulan ke depan (Feb-Juni 2024), kami akan menjadi pendamping guru, bukan untuk mengajar seperti PLP/KKN, fokus kami nantinya ke kelas 7 atau 8. Nantinya, ada kolaborasi antara mahasiswa dan wali kelas untuk membuat media ajar yang menarik dan membuat program yang bisa meningkatkan literasi dan numerasi siswa/i.

Sesuai dengan tagline kami #belajarsambilberdampak kami ingin memberikan dampak yang positif untuk kemajuan pendidikan di SMP Sunan Ampel Menganti. Kami berharap agar seluruh siswa dan siswi bisa bersemangat dalam kegiatan PPDB SMP Sunan Ampel 2024 / 2025 dan aktif dalam program yang akan kami laksanakan nantinya. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu Guru SMP Sunan Ampel yang telah menerima kami dengan baik disini." Michella Audry A. - Ketua Kelompok KM7 SMPSA.

Lebih baru Lebih lama